Kaos Palestina-Intifada Al Quds Terus Berlanjut

Intifada Al Quds Terus Berlanjut

Berita Palestina Lainnya

Sejak tahun 2015 dalam melawan penyerangan rezim zionis melahirkan intifada Al Quds.


Sampai sekarang Warga Palestina terus melanjutkan perjuangan dengan pergerakan Intifada al-Quds.

Menyusul meningkatnya kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina terutama anak-anak dan penyerangan rezim ini terhadap tempat-tempat suci Islam serta upayanya untuk membagi Masjid al-Aqsa dari sisi waktu dan tempat, meletuslah Intifada al-Quds pada Oktober 2015 untuk merespon kejahatan-kejahatan tersebut.


Pemuda-pemuda Palestina melanjutkan Intifada al-Quds dengan menyerang warga Zionis di al-Quds pendudukan dan Tepi Barat, dan melukai beberapa dari mereka.

Seperti dilansir Pusat Informasi Palestina, sebuah kelompok pemuda Palestina pada Rabu (15/2/2017) petang, melempari dua bus yang mengangkut warga Zionis di distrik Ma'aleh Adumim, timur al-Quds dan desa Teku'a di timur Bethlehem, selatan Tepi Barat, dengan batu. Akibatnya, tiga warga Zionis terluka.

Aparat keamanan Israel pada Kamis dini hari menyerang beberapa daerah di Tepi Barat dan al-Quds pendudukan, dan menangkap enam warga Palestina.



Mereka juga melawan serangan aparat keamanan rezim Zionis ke desa al-Issawiya di timur kota al-Quds pada Rabu malam dan melukai seorang polisi Israel.

Sejak dimulainya intifada tersebut, 282 warga Palestina gugur syahid di tangan aparat keamanan rezim Zionis dan banyak lainnya terluka dan ditangkap.

Intifada al-Quds hingga sekarang juga telah menewaskan sedikitnya 48 Zionis.

Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Intifada Al Quds Terus Berlanjut. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar