Kaos Palestina-Al Qassam Menolak Pertukaran Tawanan dengan Israel

Al Qassam Menolak Pertukaran Tawanan dengan Israel

Berita Palestina Lainnya

Al Qassam menolak proposal pertukaran tawanan melalui perantara regional dan internasional yang ditawarkan penjajah Zionis Israel.



Anggota sayap militer Hamas yang dikenal sebagai brigade Izz ad-Din al-Qassam mengatakan Israel telah mengusulkan kesepakatan baru tukar tahanan. Namun tawaran itu ditolak oleh al-Qassam.

Hamas mengungkapkan bahwa tawaran itu tidak menyentuh sedikit pun tuntutan pejuang perlawanan.



Menurut anggota Brigade al-Qassam tawaran yang dimajukan oleh negara Zionis itu tidak memenuhi persyaratan minimum Hamas. "Kami telah menerima tawaran melalui mediator Israel untuk melaksanakan kesepakatan baru pertukaran tahanan," bunyi pernyataan al-Qassam seperti dikutip Sputniknews dari Al Jazeera, Rabu (8/2/2017).

Seorang komandan Al-Qassam, seperti dilansir Al-Jazeera, menekankan bahwa pernyataan Israel yang menyebut kami bersedia melakukan pertukaran tawanan untuk memudahkan perdagangan tidak benar.



Sebaliknya ia menegaskan bahwa tentara Israel di tangan kami sebagai bagian dari perang psikologis supaya Israel waspada atas pelanggaran terbaru yang dilakukan terhadap tahanan Palestina.

Pernyataan ini dikeluarkan beberapa hari setelah sejumlah komandan Hamas mengunjungi Kairo, Mesir.

Menurut sejumlah sumber, pertemuan antara komandan Hamas dan pejabat Israel itu di antaranya membahas pertukaran tahanan. Mesir menjadi bagian pengawas pertukaran tersebut.

PBB Ban Ki-moon untuk membantu mengembalikan dua warga Israel, Avera Mengistu asal Ethiopia dan Arab-Badui yang namanya belum diungkapkan dari Jalur Gaza.

Pada tahun 2014, mereka secara terpisah menyeberang ke daerah kantong Palestina, dan koneksi dengan mereka hilang.

Keduanya diyakini ditahan di Gaza oleh kelompok militan lokal, dilaporkan oleh kelompok Hamas, yang dilarang oleh Israel. Para militan juga diyakini menahan jasad dari dua tentara Israel yang tewas pada tahun 2014.



Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Al Qassam Menolak Pertukaran Tawanan dengan Israel. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar