Kaos Palestina-Masjid Al Aqsa Milik Umat Islam, Jangan di Hancurkan

Masjid Al Aqsa Milik Umat Islam, Jangan di Hancurkan

Berita Palestina Lainnya

Masjid al aqsa adalah kiblat pertama umat islam sebelum di ganti dengan ka'bah di masjidil Haram. Bagi muslimin masjid al aqsa adalah salah satu dari tiga tempat yang di anggap istimewa dan suci selain masjid Nabawi di Madinah dan Masjid Haram di Mekah.

Masjid suci Al Aqsa

Selain karena menjadi kiblat pertama umat muslim masjid Al Aqsa juga di anggap suci karena di yakini menjadi tempat perjalanan terakhir Nabi Muhammad SAW dari Majidil Haram sebelum naik ke Sidrat Al Muntaha atau langit lapis ke Tujuh.

Masjid al aqsa adalah masjid suci milik umat islam. Bahkan PBB melalui organisasi pendidikan dan kebudayaannya UNESCO menyatakan bahwa masjid Al Aqsa adalah situs suci umat islam sekaligus tempat ibadah umat islam.

Walau seperti itu komplek masjid al aqsa sampai sekarang masih dikuasai zionis israel. Bahkan zionis israel memberi larangan dan batasan bagi umat islam untuk melakukan ibadah shalat jumat dan ritual keagamaan di masjid Al Aqsa.



Selain berusaha untuk menguasai baitul maqdis dan masjid al aqsa, israel juga berupaya untuk merusak dan menghancurkan masjid suci umat islam ini.

Sudah beberapa tahun berjalan israel melakukan penggalian bawah tanah di area masjid al aqsa yang membahayakan bangunan masjid suci umat islam.

Pemukim Zionis sejak menduduki kota Baitul Maqdis hingga sekarang banyak melakukan penggalian di kota itu terutama di bagian lama kota dan sekitar Masjid Al Aqsa dengan maksud untuk mengusir paksa warga Palestina dan menduduki wilayah sekitar masjid.

Israel juga membuat banyak tunel di bagian bawah halaman Masjid Al Aqsa untuk mempercepat keruntuhan Kiblat pertama Muslimin itu. Dengan cara ini, Israel berusaha membuat goyah fondasi masjid sehingga guncangan sekecil apapun atau peristiwa selainnya, dengan mudah meruntuhkan masjid suci umat Islam tersebut.

Terowongan yang dibangun israel di bawah masjid suci al aqsa


Zionis juga tengah menciptakan gempa buatan dengan ledakan-ledakan di sekitar Masjid Al Aqsa sehingga kerusakan masjid itu seolah-olah alami. Konspirasi-konspirasi dan ancaman yang terus meningkat dari Israel terhadap Masjid Al Aqsa itu membuktikan bahwa upaya rezim penjajah tersebut sudah memasuki fase berbahaya dan menguatkan dugaan perusakan total Masjid Al Aqsa oleh Israel.

Israel sebenarnya sedang berusaha melakukan perusakan atas seluruh peninggalan Islam dan sejarah bangsa Palestina dan menggantinya dengan simbol dan tanda-tanda buatan mereka. Israel selalu berencana mengubah identitas Islam wilayah-wilayah Palestina dengan maksud menyimpangkan realitas sejarah Islam dan Palestina dengan cara merusak dan menghancurkan peninggalan bersejarah, rumah-rumah warga dan bangunan-bangunan milik Palestina serta menggantinya dengan kuil-kuil Yahudi.
Penegasan Israel atas klaimnya bahwa Baitul Maqdis adalah bagian tak terpisahkan dari wilayahnya, merupakan awal dari langkah-langkah politik konspiratif Israel yang lebih besar untuk menguasai Masjid Al Aqsa.

Manuver Israel ini mendesak masyarakat internasional untuk mengambil tindakan-tindakan yang lebih tegas terhadap Israel dan tidak cukup hanya dengan mengeluarkan resolusi-resolusi klise yang sama sekali tidak mengkikat rezim penjajah itu.

Begitu luar biasa ke dzaliman israel sesudah menjajah palestina, merebut baitul maqdis, membunuh warga palestina yang tidak berdosa, menghancurkan rumah dan kebun kebun mereka, mengusir bangsa paestina dari tanah mereka sendiri, melarang umat islam untuk beribadah di masjid suci umat islam, bahkan berusaha untuk menghancurkan masjid suci umat islam.





Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Masjid Al Aqsa Milik Umat Islam, Jangan di Hancurkan. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar