Kaos Palestina-AS Minta PBB Cabut Laporan Bahwa Israel Apartheid

AS Minta PBB Cabut Laporan Bahwa Israel Apartheid

Berita Palestina Lainnya

Sebelumnya bahwa salah satu lembaga PBB ESCWA dalam laporannya menyebutkan rezim zionis israel melakukan apartheid pada rakyat palestina.



Kantor berita Perancis (16/3) melaporkan, Nikki Haley, Utusan tetap Amerika di PBB, Rabu (15/3) terkait laporan Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Barat menuturkan, Amerika marah dengan laporan ini dan Antonio Guterres, Sekjen PBB harus mencabut laporan ini.

Pemerintah Amerika Serikat meminta Sekjen PBB untuk mencabut laporan salah satu lembaga PBB yang menuding rezim Zionis Israel menerapkan sistem Apartheid terhadap rakyat Palestina.


Haley menambahkan, propaganda anti-Israel yang dilakukan oleh sebuah lembaga yang anggota-anggotanya mengakui Israel secara resmi, sungguh mengejutkan.

Dubes Amerika di PBB juga menuduh PBB bersikap berat sebelah terhadap Israel dan ia sebagai perwakilan pemerintah Amerika berjanji akan membela total Israel di PBB.

Danny Danon, Utusan khusus Israel di PBB juga mengecam laporan tersebut dan menyebutnya sebagai sebuah upaya untuk menciptakan kegaduhan dan melabeli Israel dengan predikat buruk.

Dalam laporan yang disampaikan Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Barat disebutkan, dokumen dan bukti-bukti menunjukkan bahwa Israel menerapkan kebijakan dan langkah-langkah terhadap rakyat Palestina yang dapat dikatakan serupa dengan Apartheid.

Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul AS Minta PBB Cabut Laporan Bahwa Israel Apartheid. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar