Kaos Palestina-IPU Harus Isolasi Israel Ungkap Ketua Parlemen Kuwait

IPU Harus Isolasi Israel Ungkap Ketua Parlemen Kuwait

Berita Palestina Lainnya

Ketua Parlemen Kuwait Marzouq al-Ghanim Tegaskan bahwa IPU Harus Isolasi Zionis Israel.



Marzouq al-Ghanim, Ketua Parlemen Kuwait hari Rabu (22/3) dalam konferensi pers menyatakan, Kuwait secara tegas sikapnya anti rezim Zionis Israel. Ini merupakan prinsip dalam kebijakan luar negeri negara ini.

Ketua Parlemen Kuwait mengritik politik diskriminatif rezim Zionis Israel dan menegaskan upaya mengisolasi rezim ini di Parlemen Dunia atau Inter-Parliamentary Union (IPU).

Ketua Parlemen Kuwait menjelaskan, Parlemen negara-negara Arab memiliki banyak potensi untuk menghadapi dan menciptakan mekanisme anti rezim Zionis Israel. Selain itu, parlemen negara-negara Arab juga bersahabat dengan parlemen dari negara-negara lain dan harus berusaha untuk menghadapi politik rezim Zionis Israel.



al-Ghanim menyinggung Zionis Israel tidak berkomitmen terhadap aturan internasional dan berlanjutnya aksi kekerasan terhadap warga Palestina, mengatakan, "Knesset atau Parlemen Zionis Iarael menolak resolusi 2334 Dewan Keamanan PBB yang menyebut pembangunan pemukiman zionis di daerah Palestina adalah ilegal, bahkan meratifikasi undang-undang yang melegalkan langkah yang ditempuh pemerintahan Netanyahu."

Al-Ghanim mengatakan, "Kuwait telah memulai penjajakannya untuk mengisolasi Knesset Israel yang terus melanggar atura yang ada dan parlemen negara-negara Arab harus saling mendukung dan bekerjasama memenangkan masalah paling penting dunia Arab dan Islam, yaitu Palestina."

Dewan Keamanan PBB pada 23 Desember 2016 mengeluarkan resolusi 2334 yang mengecam pembangunan pemukiman zionis di daerah-daerah Palestina dengan 14 suara setuju dan satu suara abstein milik Amerika.

Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul IPU Harus Isolasi Israel Ungkap Ketua Parlemen Kuwait. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar