Kaos Palestina-Ketakutan Israel Terhadap Tunnel Hamas

Ketakutan Israel Terhadap Tunnel Hamas

Berita Palestina Lainnya

Gasi Eizenkot kepala sraf militer Israel mengingkapkan bahwa Israel Tidak Mampu Hadapi Tunnel Hamas karena membutuhkan biaya yang besar.



Seperti dilaporkan Pusat Informasi Palestina, Jend. Gadi Eizenkot Rabu (22/3) di sidang komisi penyidik pemerintah di Knesset untuk mengkaji laporan perang 50 hari Gaza mengungkapkan, militer Israel telah mengalokasikan dana lebih dari satu miliar dolar untuk menghadapi ancaman akibat tunnel-tunnel tersebut.



Kepala staf gabungan militer rezim Zionis Israel, Gadi Eizenkot mengakui bahwa melawan ancaman yang diakibatkan tunel-tunnel Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) membutuhkan biaya besar bagi Israel.

Kepala staf gabungan militer Isarel mengklaim militer rezim ini akan menyerang target strategis Jalur Gaza di setiap perang mendatang.


Di sisi lain, Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas di akhir bulan Februari lalu memperingatkan Israel terkait aksi-aksi militer terhadap Jalur Gaza dan menekankan, setiap pelanggaran Israel akan dibalas dengan keras.

Sebelumnya menyusul ketakutan Israel atas tunel muqawama, mantan menteri peperangan Israel, Moshe Yaalon menuntut indetifikasi tunel muqawama untuk mencegah setiap ancaman terhadap Palestina pendudukan.

Jaringan tunel Hamas sejak akhir perang 50 hari Israel dengan Jalur Gaza menjadi mimpi buruk baru bagi rezim ilegal ini. Bahkan militer Israel pasca perang Gaza di tahun 2014 berulang kali mengakui kemampuan kubu muqawama Palestina.

Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Ketakutan Israel Terhadap Tunnel Hamas. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar