Kaos Palestina-Palestina Minta Inggris Minta Maaf Atas Terciptanya Israel

Palestina Minta Inggris Minta Maaf Atas Terciptanya Israel

Berita Palestina Lainnya

Presiden Palestina Tuntut Inggris Minta Maaf karena Andil Ciptakan Israel dan terjadinya penjajahan Palestina.


Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas (kanan) saat bertemu Menteri Luar Negeri Inggris Borish Johnson, 8 Maret di Ramallah. Abbas tuntut Inggris minta maaf pada Palestina atas lahirnya Israel. Foto / REUTERS / Mohamad Torokman.

Pernyataan Abbas disampaikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab di Yordania.

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas menuntut Inggris meminta maaf kepada rakyatnya atas pencetusan Deklarasi Balfour, deklarasi yang jadi cikal bakal lahirnya negara Israel di tanah Palestina.


Abbas juga menyerukan negara-negara Arab mendukung Palestina untuk mendirikan negara yang merdeka.

Menurutnya, Inggris tidak harus merayakan ulang tahun ke-100 Deklarasi Balfour, yang jadi pendukung utama lahirnya Tanah Air Yahudi di tanah Palestina. Sebaliknya, Inggris wajib meminta maaf kepada rakyat Palestina.

Dalam sebuah wawancara, Abbas mengatakan kepemimpinan Palestina tidak akan menyuguhkan rencana perdamaian baru atau inisiatif diplomatik di KTT Liga Arab. Sebab, satu-satunya solusi untuk perdamaian adalah Inisiatif Perdamaian Arab.

Berbicara kepada dengan surat kabar Yordania, Al-Ghad, menjelang KTT Liga Arab yang dimulai Rabu pagi, Abbas mengatakan bahwa dengan mempercepat pembangunan pemukiman Israel dan mengambil alih tanah Palestina, kebijakan Israel telah menciptakan rezim apartheid.

Dalam wawancara itu, Abbas mengatakan bahwa dia akan mengunjungi Washington pada bulan April nanti. Dia akan menemui Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk pertama kalinya, meski dia tidak menyebut pasti tanggal pertemuan tersebut.

Ekspansi pemukiman terus-menerus Israel merusak peluang untuk perdamaian,€ kata Raja Abdullah II, dalam forum serupa, seperti dikutip dari Times of Israel, Kamis

Sementara itu, Raja Yordania Abdullah II, yang didukung oleh para pemimpin Arab lainnya, mengeluarkan peringatan keras kepada Israel soal proyek pemukiman di tanah Palestina yang merusak upaya perdamaian.

Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Palestina Minta Inggris Minta Maaf Atas Terciptanya Israel. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar