Kaos Palestina-Hamas Peringatkan Atas Kelanjutan Blokade Gaza

Hamas Peringatkan Atas Kelanjutan Blokade Gaza

Berita Palestina Lainnya

"Hamas waspada terhadap peristiwa-peristiwa di masa mendatang terutama di Jalur Gaza, sebab kondisi penduduk di wilayah ini krisis akibat blokade dan warga Palestina menghadapi kendala," kata Ahmad Yusuf dalam wawancara dengan kantor berita Palestina, Maan, Minggu (30/4/2017).



Salah satu pejabat tinggi Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) memperingatkan kelanjutan blokade Jalur Gaza dan kondisi buruk penduduk di wilayah ini.

Ia menyerukan uluran tangan masyarakat internasional mengingat semakin memburuknya situasi dan kondisi warga Palestina di Gaza.

Rezim Zionis Israel sejak bulan Januari 2006 memblokade Gaza dari darat, luat dan udara dan melanjutkan blokade tersebut tanpa memperdulikan rekomendasi internasional.

Anggota senior Hamas lebih lanjut menyinggung pemilu Hamas di Tepi Barat dan Gaza. Yusuf mengatakan, pemilu internal Hamas di kedua wilayah ini telah berakhir dan hanya pemilihan Ketua Biro Politik Hamas yang masih tersisa, di mana pemilihan ini akan digelar pekan pertama bula Mei 2017.

Menurut rencana, Khaled Meshal, Ketua Biro Politik Hamas pada Senin, 1 Mei 2017 akan mengumumkan program-program politik baru Hamas yang mencakup posisi gerakan ini tentang perlawanan nasional, negara Palestina, pihak-pihak internasional, negara-negara Arab dan Ilsam dan rencana rezim Zionis.

Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Hamas Peringatkan Atas Kelanjutan Blokade Gaza. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar