Kaos Palestina-Zionis Israel Tidak Tunduk pada PBB

Zionis Israel Tidak Tunduk pada PBB

Berita Palestina Lainnya

Pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina dan tanah Palestina sejak awal pendudukan Israel pada tahun 1948 sudah tidak terhitung jumlahnya


Ratusan resolusi tentang konflik Israel-Palestina telah dikeluarkan oleh PBB, banyak Misi Pencari Fakta PBB telah bekerja untuk menyelidiki kejahatan yang dilakukan oleh Israel (juga oleh Palestina) dan banyak kecaman telah dibuat oleh negara-negara serta organisasi-organisasi internasional. Namun, pertunjukkan masih terus berlangsung. Israel masih melakukan banyak kejahatan dan melanggar hak-hak Palestina.



Sayangnya, mekanisme internasional tampaknya tidak mampu untuk membawa pelaku kejahatan (Israel) ke pengadilan. Pengutukan dibuat tapi masih tidak ada pelaku yang dibawa ke pengadilan. Isreal juga bukan pihak negara pada Negara Roma 1998 yang menetapkan Pengadilan Kriminal  Internasional (ICC) di Den Haag. Korban baru menjadi korban hari demi hari tetapi pelaku kejahatan (Israel) masih tak tersentuh.

Satu contoh terbaru, DK PBB, 23 Desember 2016 mengesahkan resolusi 2334 yang mengecam pembangunan distrik Zionis di wilayah-wilayah Palestina pendudukan dengan 14 suara setuju.

Berlanjut dan bertambahnya distrik-distrik Zionis menunjukkan bahwa Israel tetap tidak memperhatikan resolusi-resolusi DK PBB dan dalam kondisi seperti ini, perlu diambil langkah baru untuk melawan rezim Zionis.

Oleh karena itu masyarakat dunia berkewajiban untuk melaksanakan resolusi 2334 Dewan Keamanan PBB yang mengecam pembangunan distrik Zionis di wilayah Palestina pendudukan.



Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Zionis Israel Tidak Tunduk pada PBB. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar