Kaos Palestina-Aktifis Pro Palestina di Larang di Universitas Inggris

Aktifis Pro Palestina di Larang di Universitas Inggris

Berita Palestina Lainnya

Aktifis aktifis Pro Palestina dihalangi kebabasan dalam beraktifitas di dalam beberapa kampus Universitas di Inggris.



Dua universitas Inggris telah dituduh menghalangi kebebasan berbicara setelah membatalkan sebuah acara tahunan pro-Palestina yang bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pelanggaran hak asasi manusia di wilayah-wilayah pendudukan.

Tuduhan itu dilontarkan pada hari Senin (27/02) setelah University of Exeter dan University of Central Lancashire (UCLan) mengumumkan pembatalan acara pro-Palestina yang diselenggarakan para mahasiswa, Israel Apartheid Week.
Mahasiswa di Exeter dilarang menyelenggarakan teater jalanan yang biasa disebut Mock Checkpoint, di mana beberapa peserta biasanya berpakaian seperti tentara Israel sementara yang lain melakukan peran sebagai korban Palestina.



Acara ini telah disetujui oleh serikat mahasiswa di universitas tapi dilarang dengan alasan “keselamatan dan keamanan “, hanya kurang dari 48 jam sebelum acara dimulai. Banding terhadap keputusan itu juga ditolak.

Anggota Friends of Palestine Society di Exeter menuduh bahwa universitas telah membatasi kegiatan mahasiswanya, mengatakan, “Mereka tidak mengizinkan kebebasan berbicara – dengan membatalkan acara yang mendukung aktivis Palestina dan hak-hak rakyat Palestina; mereka langsung menyensor kami. ”



Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Aktifis Pro Palestina di Larang di Universitas Inggris. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar