Kaos Palestina-Portugis Dukung Tahanan Palestina

Portugis Dukung Tahanan Palestina

Berita Palestina Lainnya

Parlemen Portugis, Jumat (13/5) mengesahkan sebuah draf dukungan atas aksi mogok makan para tahanan Palestina di penjara-penjara rezim Zionis Israel.



Parlemen Portugis setelah mengesahkan draf solidaritas atas para tahanan Palestina dalam pernyataannya menekankan dukungan atas para tahanan Palestina dan aksi mogok makan mereka yang hanya menuntut hak legal dan kemanusiaannya.

Partai Sosialis, Fraksi Kiri dan Hijau Portugis adalah pihak yang mengusulkan draf solidaritas atas para tahanan Palestina kepada parlemen negara ini.
Draf ini akhirnya disahkan dengan suara mayoritas anggota Parlemen Portugis, sementara Partai Sosialis Demokrat dan Demokrat Kristen menentangnya, dan partai berkuasa negara ini memilih abstain.
Parlemen Portugis dalam statemennya menjelaskan, Portugis menegaskan urgensi komitmen pada seluruh resolusi PBB guna mengakhiri pendudukan Israel dan penghormatan atas hak bangsa Palestina.
Para tahanan Palestina sejak Senin, 17 April 2017 memulai aksi mogok makan dengan slogan "kebebasan dan kemuliaan" untuk memprotes kebijakan dan tindakan rasis Israel.
Sekitar 6.500 warga Palestina saat ini berada dalam penjara-penjara Israel, 62 orang dari mereka adalah perempuan dan 300 lainnya masih di bawah umur.
Aksi mogok makan para tahanan Palestina mendapat banyak dukungan dari masyarakat di sejumlah negara dunia.
PBB meminta Israel untuk memenuhi tuntutan para tahanan Palestina, akan tetapi rezim itu tidak menggubrisnya dan terus melakukan kejahatan dan diskriminasi terhadap para tahanan Palestina.

Anda baru membaca Berita Palestina dengan judul Portugis Dukung Tahanan Palestina. Follow Instagram Kami di @KaosPalestina untuk mendapatkan informasi seputar berita palestina.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar